Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 07 Desember 2010

Z.A.L.I.M

Bismillahirahmanirahim, Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, ============================ Abu Dzar Al-Ghifari ra. berkata Nabi SAW mensabdakan firman Allah SWT., “Wahai hamba-Ku, sesungguhnya Aku telah mengharamkan kezaliman kepada diri-Ku dan Aku menjadikan kezaliman itu haram di antara kalian. Karena itu, jangan saling menzalimi. ‘Wahai hamba-Ku, kalian semua tersesat, kecuali yang Ku-beri petunjuk. Karena itu, mintalah petunjuk kepada-Ku, pasti Ku-beri petunjuk.’ ‘Wahai hamba-Ku, kalian semua lapar, kecuali yang Ku-beri makan. Karena itu mintalah makan kepada-Ku, pasti Ku-beri makan.’ ‘Wahai hamba-Ku, kalian semua telanjang, kecuali yang Ku-beri pakaian. Karena itu mintalah pakaian kepada-Ku, pasti Ku-beri pakaian.’ ‘Wahai hamba-Ku, sesungguhnya kalian semua berbuat salah di malam dan di siang hari. Sedangkan Aku mengampuni semua dosa. Karena itu mohonlah ampun kepada-Ku, pasti Ku-ampuni.’ ‘Wahai hamba-Ku, kalian tidak dapat menjangkau kemudharatan-Ku . Karena itu, sedikitpun kalian tidak mampu menimpakan mudharat kepada-Ku. Kalian juga tidak dapat menjangkau kemanfaatan-Ku. Karena itu, kalian sedikitpun tidak mampu memberi manfaat kepada-Ku.’ ‘Wahai hamba-Ku, andaikan kalian semua, yang pertama dan yang terakhir, dari bangsa manusia dan jin, menjadi seperti orang yang paling bertaqwa diantara kalian, sama sekali tidak menambah kekuasaan-Ku’ ‘Wahai hamba-Ku, , andaikan kalian semua, yang pertama dan yang terakhir, dari bangsa manusia dan jin, menjadi seperti orang yang paling jahat diantara kalian, sama sekali tidak mengurangi kekuasaan-Ku’ ‘Wahai hamba-Ku, , andaikan kalian semua, yang pertama dan yang terakhir, dari bangsa manusia dan jin, berkumpul di suatu dataran, mengajukan permintaan kepada-Ku, lalu masing-masing Aku kabulkan permintaannya. Hal itu sama sekali tidak mengurangi kekayaan-Ku, kecuali hanya seperti jarum yang dicelupkan ke laut’ ‘Wahai hamba-Ku, semua itu adalah amal perbuatan kalian. Aku hitung lalu Aku beri balasan. Karena itu, barang siapa mendapatkan kebaikan, hendaknya dia memuji Allah. Barang siapa yang mendapatkan selain itu, hendaknya dia tidak mencela kecuali dirinya sendiri.” (HR.Muslim) ====================== Sahabatku fillah.. Bergetarkah hati kita membaca hadist diatas???? Perlu dipertanyakankan, sejauh mana kezaliman kita dan sejauh apakah kita merasa butuh kepada Allah???? ====================== Barakallahufikum, Semoga bermanfaat, wassalam, 


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/renungan-zalim/169819513046704