Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 07 Desember 2010

Perpisahan

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ============================== Note singkat ini bisa dibilang curhat pribadi, atau apapun istilahnya terserah yg koment saja nanti. Karena itu di judulnyapun tidak ada kata sakti "Renungan" atau "Motivasi" seperti yg sudah-sudah. Kali ini aku menyatakan pamit sebenar-benarnya. Serius. Tidak seperti yang sebelum-belumnya aku pamit hanya berbilang detik, jam, paling lama hari. Kini aku pamit dalam hitungan bulan. Pagi ini merupakan awal baru bagiku, dan akhir bagi kisah lalu yang menggoreskan begitu banyak kenangan. Tidak! Bukan akhir! Aku tidak mau mengatakan ini akhir karna itu menyalahi yang seharusnya, taqdir belum terjawab, aku tidak boleh menarik kesimpulan atas pemikiranku sendiri. Allah knows what is the best for his Hamba. And I trust it. Konyol memang, aku menangis pagi ini. Bayangkan, kemarin semua masih dapat dibilang normal tapi pagi ini semua hancur berkeping-keping karena sebuah kesalahan yang kuperbuat sendiri. Mau menyalahkan siapa? Tak ada yang perlu kusalahkan, tak ada guna, semua sudah terjadi, ya terjadilah, Qodarullah... Mungkin kalian berpikir, aku berbicara apa? Ya, aku menceracau tak jelas karna perasaanku sedang kalut. Tapi itu tadi, beberapa menit yang lalu. Kemudian sesuatu menepukku. Rasa Percaya. Bodohnya aku menangis, buat apa? Hah, sekalipun orang yang paham agama, yang namanya wanita dewasa sepertiku, bisa berbuat apa bila ia dihinggapi cinta? Dan ketika mimpinya sedang jauh, dia terbangun dari tidur panjangnya, jatuh dari tempat tidurnya. Sakit kan? Ya, sangat sakit. Tapi dia menyimpan mimpinya dalam arsip harapan. Walaupun hanya sekedar mimpi, toh, kita tidak tahu apa yang terjadi nanti kan? Jadi, kulakukan ini semua. Aku tahu taqdir yang akan menjawab, sekarang semua seperti ini pun sudah merupakan taqdirNya. PERCAYA, VA.. ! Ya, aku percaya, aku berusaha mengikhlaskan semuanya, walaupun lagi-lagi kenangan menari di benakku, terpampang slide-slide kehidupan itu. Tapiiii, seorang Iva tidak boleh dan tidak akan lemah dan jatuh hanya karna masalah seperti ini! Lagi-lagi Taqdir. Iman ke-6 ku sedang diuji... dijontok abis-abisan, aku harus kuat, seberapa besar rasa sedihku, rasa cintaku, dan mungkin rasa rinduku kelak, lebih banyak hal lain yang bisa difikirkan, bukan berarti aku melupakan semua itu, tidak, tapi, lebih banyak yang bisa kuperbuat setelah hari ini lewat, selain hanya bersedih karna patah hati. Hey..! Kata siapa aku patah hati? TIDAK. BELUM setidaknya. Aku tidak mau mendahului taqdir Allah. Siapa tahu aku kelak bertemu dengannya dalam keadaan yang lebih baik dan indah, atau kalaupun tidak, siapa tahu skenario-skenario Sang Sutradara jauh lebih indah lagi dari apa yang kuharap. Wallahu A'lam. Kita tidak akan pernah tahu sampai waktu yang akan menjawab... Ok, sudah waktunya aku pamit. Banyak hal yang harus kulakukan hari ini. Me-refresh hidupku salah satunya. Heheh. Well, tak bisa dipungkiri hatiku sedang panas sekarang, tapi tak ada guna larut dalam kesedihan, aku tau itu, tak cuma satu kali aku mengecap sakit hati, walaupun bukan karna cinta, hhe, tapi terbukti, seorang Iva bisa melewati itu semua.. aamiin, I hope.. Alasan aku pamit dari RDM ini, tadi abis subuh malah pas lagi kalut banget aku mau delete nih account, tapi sayang ini bukan milikku, ini account milik saudariku Ifta Istiany tempat ia berdakwah dan menimba serta berbagi ilmu yg maslahat, betapa dzalimnya aku jika mendelete account ini. Dia yg mengajariku menulis dan mengajakku bergabung jadi admin Page ini untuk menebar ilmu bagi umat, alangkah tak tahu dirinya aku jika itu kulakukan, dan aku mengorbankan semua kenangan disini hanya karna masalah kecil. Aku hanya butuh hibernate sebentar. Menetralisir fikiranku, menjernihkan hati, mengupgrade diri untuk lebih baik. Dan itu lebih baik kalau kulakukan dengan meninggalkan tempat yang membuat kenangan itu datang. Salah satunya page RDM ini. Tapi, suatu hari aku akan kembali, dengan membawa sejuta mimpi, insya Allah... Mungkin ini akan menjadi modalku untuk menulis. Heheh. Doain aja pas kembali lagi nanti ke dunia maya di RDM ini aku sudah merampungkan sebuah buku yang siap terbit, wehehe, mungkin kalian akan terkekeh, tapi aku serius, semoga aku bisa... aamiin...( Maaf mbak ifta, jenengan pasti terkejut mendengar ini kan..? nanti aja ceritanya..hehe ). Kalau ada yang perlu denganku, bisa SMS aja ya atau titip amanahnya ke mb.ifta ini insaallah akan sampai kepadaku, soale email juga gak akan kubuka sepertinya. FB juga dah kunonaktifkan, YM pun demikian. Bener-bener pingin lenyap dulu aku dari dunia maya. Kalau aku masih ada utang sesuatu atau ada yang pingin ditanyakan, silahkan ke wall RDM saja, terakhir sampai sore ini.. (udah kayak apa aja, hhe). Aku baru merasakan gejolak masa-masa itu. Ini masa-masa sulit dalam hidupku. Hhi. Soale, kan banyak yang bilang, masa remaja itu masa paling rentan, padahal aku bukan remaja lagi atuh. nah sebelum hari ini aku berpikir, "Mana rentannya, wong masa remajaku udah lewat tuh...", tapi ternyata mulutku bungkam hari ini. Hhe.. Siplah. Mohon maaf atas kesalahanku selama ini yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas banyak cinta yang sudah diberikan. Terima kasih banyaaaak. Akan banyak hal yang kurindukan disini, tapi... hidup ini adalah sebuah pilihan. Dan inilah pilihanku. Insya Allah memang yang terbaik, aamiin. Ilal Liqo Ma'assalamah... Jazakumullah Khoiron Katsir... Pelangi, bagiku Pelangi Cinta itu tidak akan pernah tiada. Ketika malam tak terlalu purnama, lalu kausaksikan bintang-bintang membentuk rasi menurut keinginan-Nya, cari aku di Pelangii Cinta. Aku tetap akan ada di sana. Tersenyumlah.. Allah mencintaimu lebih dari yang kamu perlu. Kepada orang 'penting' itu. Terima Kasih sudah mengajariku tentang Taqdir. Fii Lauhimmahfudz, tuntas sudah. Doa dan Usaha. Sekarang tinggal menunggu keputusan final dariNya. Ini yang terbaik, aku tahu itu. Ilal Liqo pada waktu dan tempat yang lebih baik. Insya Allah. Aamiin. Berbahagialah sahabat2 pelangiku... Barakallahu Wassalam 


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/perpisahan/169992336362755