Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 07 Desember 2010

Sepiring Kesabaran

Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ============================== Saudara saudariku fillah.. Kali ini saya tidak akan menulis catatan tentang RENUNGAN maupun MOTIVASI. Kita rehat sejenak yach..maklum hari ini lagi kehabisan ide untuk bikin note. Sebagai gantinya saya ingin bercerita saja tentang aktivitas saya hari ini. Iyey, alhamdulillah,tempat kerja libur 3 hari sampai rabu besok. Dan hari ini akhirnya bisa ikut ta'lim lagi setelah sekian lama waktu terlewati . Pergi dari rumah tadi udah telat, jam 9 kurang 15 baru berangkat dari rumah, dan kajiannya jam berapa mulai? Jam 09.00 wib, bagos ! Pertama mikir, naek motor sendiri sepertinya akan jauh lebih cepat, tapi ternyata tubuh ini gak mau diajak kompromi sama sekali, masih terasa capek dan agak masuk angin. Tapi menuntul ilmu gak boleh dikalahkan oleh masuk angin hihi.. ok lah, rencana cadangan, naek angkot. "Bu.. ayo Bu.. berangkat...", ada 1 angkot yang abangnya koar-koar ke arahku yang lagi nyebrang. WHAT?! IBU? Ok lah, udah biasa aku dipanggil Ibu, nggak ada gunanya juga nggerutu, mungkin memang aku sudah pantas untuk menjadi IBU-IBU, insaallah tahun depan sudah jadi ibu ( allahumma amin ). Tapi si abang angkotnya langsung diem pas aku ngedekat dan naik angkotnya. Aku ngeluarin HP karna ada SMS, eh, si abangnya nanya: "Neng, jam berapa ya?" Wihiiwww.. gak jadi dipanggil Ibu toh aku. Aku jawab aja deh dengan hati senang, "Sembilan kurang sepuluh..." Hah? Duh, udah makin telat! Mana angkotnya ngetem. Tapi tak lama angkot pun jalan, ngeeeng... Nyampe terminal klaten aku turun dan ganti bus umum, oh no, masih kosong pula, pasti ngetemnya lama, aku menggerutu dalam hati, kagak tau apa aye udah telat! "Dek, tunggu dulu ya bentar...", ujug-ujug abang kondekturnya ngomong ke aku. DEK..??? Subhanallah... masih ada juga yang menganggap aku adek-adek di dunia ini *terharu*. Bang kondektur, saya udah 26 tahun masa dipanggil dek..?? Ya udahlah, ku amini kata-kata si abangnya, wong mau nyuruh juga percuma, yang ada aku yang ditendang dari bus. Aku pun menunggu, menunggu, dan menunggu sambil balesin SMS teman. 15 menit kemudian sodara sodari, akhirnya jalan juga tuh bus! Fiyuh.. dan satu jam kemudian aku ganti bus lagi, dan 15 menit udah nyampe di perempatan jalan. Sisanya kudu jalan kaki, aku ngambil langkah seribu, hosh.. hosh... pas nyampe depan Masjid kampus, udah terdengar ceramahnya Ustadz yang baru membuka kajian. Alhamdulillah... baru mulai rupanya. Dan aku langsung melesat ke lantai 2, nggak terlalu rame, cukup lengang, tumben, biasanya penuh sesak itu masjid. Masuk ruangan langsung terlihat Ummu Faris, orang pertama yang ku kenal ketika baruuuu banget ikut kajian. Aku langsung bersimpuh , dan nyium tangan Ibu itu. Beliau menyambut dengan senyuman, "Kirain nggak dateng...", katanya. Hana, anak perempuan Ibunya yang umurnya gak jauh beda denganku melempar senyum, wihii.. kangen deh, udah lama nggak ketemu ^^ Aku langsung ambil posisi, beberapa orang ngeliatin, biasa lah, ada orang baru dateng emang biasanya gitu, langsung dipelototin. Buka buku catatan, nulis basmallah & tanggal, lalu bersiap mendengarkan. Tapi.. tapi.. tapi.. suaranya beda, ndak seperti suara Ustadz Yazid. Yawiss lah, siapa pun Ustadz-nya yang penting tetep semangat nuntut ilmu, sip.. Allahu Akbar! Yosh! Ternyata oh ternyata, hari ini bahas Bab tentang SABAR , weheeww.. dipaparkan lah panjang lebar tadi, aku pun sibuk nulis dan mendengarkan. Bahasan yang dipaparkan Ustadz Arman (aku tau siapa yang ngasih materi dari Ummu Faris), bagus buangep, ada 1 kisah yang bikin aku merinding, dan suatu hadits yang bikin mataku berlinang, hhiks. Apakah? Sabar ya... diketik dulu, kan namanya juga belajar ilmu sabar..^.^ Tak terasa, jam menunjukkan hampir pukul 12.00 wib, sesi tanya jawab pun sudah kelar, aku beranjak ngambil wudhu dan nunggu adzan. Sholu. Terus pulang deh. Jadi udah belajar apa aja hari ini, Ifta..? :) Ternyata, aku di uji dengan kesabaran nunggu angkot ngetem lama tuh karna Allah sudah mentadirkan aku untuk dapet ilmu mengenai sabar setelahnya, weheee.. Alhamdulillahirabbil'aalamiin... Senengnya ta'lim hari ini, entah kenapa, hariku jadi terasa lebiiih indah, pulangnyapun dijemput oleh suami tercinta, jadi lengkap sudah kebahagiaan hari ini. Alhamdulillah..alhamdulillah wa syukurilah ya Allah..^.^ Ditunggu aja ya materi Bab tentang Sabarnya, aku kudu belajar dulu nih, kalo sempet lusa, kalo ndak ya besoknya lagi insya ALLAH. ---------------------------------- Obat yang paling mujarab dalam menghadapi dunia dan kehidupan ini adalah dengan al-ilmu wa amal ( ilmu dan amal (Ibnul Qayyim). Barakallahufik Wassalam 


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/menu-hari-ini-sepiring-kesabaran/170928306269158