Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 07 Desember 2010

Beritahu Aku Rasanya 'Ditembak'

Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ============================== Pingin cerita dikit yaa.. masalah 'tembak menembak' dan pacaran... Seminggu yang lalu, lagi anteng-anteng aja jalan ama temenku, tiba-tiba HP getar panjang, tanda ada telpon masuk. No-nya aku ndak tahu, belum ke save, ku angkat lah, "Halo...", sengaja gak pake salam, takut yang nelpon non-muslim, soale ada temenku yang non-muslim suka nelpon pake nomor yang beda-beda. "Assalamualaykum, Widi nya ada...", suara cowok, langsung nyerocos gitu aja. Hah?! Siapa nih orang.. ujug-ujug nyari Widi temenku, tapi kok ke no HP-ku, terang aja aku bingung. "Wa'alaykumsalam, Widi? Gak ada.. kok nelponnya kesini?" "Ya Widinya ada gak?", orang di seberang sana yang entah siapa malah maksa. Kebetulan aku liat Widi itu dari kejauhan, langsung weh lari brak brik bruk nyamperin tuh anak. "Widiiiiiii.. ada telpon nih, ga tau siapa.." Widi yang kebetulan saat itu lagi belajar bareng ama temen-temennya soale mau ada kuis juga ikut bingung. "Telpon? Siapa?", tanyanya. "Kagak tau..." Terus tuh orang langsung weh nyambar HP-ku, dan langsung berseri-seri mukanya, setelah ber-casciscus ria, percakapan itu pun di akhiri. Aku cuma nonton aja sambil terheran-heran. "Siapa sih?" "Ada deh...", mukanya tersipu-sipu *halah*. "Siapa sih.. tega nih sekarang mah gak mau cerita-cerita". Kebetulan si Widi itu temen SMA-ku juga. "Cowok gue.." "Cieeeh.. udah punya cowok lagi nih sekarang...", padahal dalam hati aku tau, dari SMP juga Widi emang udah beberapa kali pacaran, jadi gak heran lah. "Hehehe..." "Ampe segitunya, seneng banget kayaknya..." "Yaiyalah.. emang sebelum lu merid kagak pernah ngerasain apa Cha..?" "Kagak...", dengan polosnya aku menjawab. "Gak pernah pacaran?" "Nggak..." "Nggak pernah ditembak?" "Nggak...budheg amat lu dari tadi udah bilang kagak.." jawabku kesal. "Nggak pernah ada yang suka gitu ama lu?" "Setauku sih emang nggak pernah ada...", jawabku enteng sambil menampilkan cengiran khasku . "Duh, kasian banget sih lu Cha..." "Yeee.. nape juga kasian ama dakuh...", diriku langsung protes gak terima dikasihani seperti itu, huhuhu... "Ampe umur setuir geneh kagak pernah ngerasain yang namanya ditembak???", todongan pertanyaannya masih berlanjut. "Kagak pernah bu... suer dah ! lagian mang aku dah tuir yach, baru juga 21 tahun 3 bulan lalu.." "Yaa ampun Cha.. masa sih? gw juga baru 21, tapi karena lu udah merid jadi kuanggap udah tuir. Emang dulu lu gak pingin gitu ngerasain yang namanya pacaran tuh gimana?" "Pingin...", sengaja kujawab demikian, buat mancing tuh anak. "Terus?" "Mau pacaran ama sapa? ama tembok?", diriku terkekeh sendiri jadinya. "Ya cari doooooooooong..." "Cari kemana?" "Ya kan dulu cowok banyak Cha.." "Iya banyak, terus ada yang mau ama aku?" "Ya masa satu pun gak ada yang kecantol sih.." "Hahahaha.. kalo gak ada yawdah gak ada, masa aku mau nge-laku-in diri biar keliatan gituh punya pacar, sori deh, ogah!" "Yah cha, namanya juga anak muda.." Aku tersenyum aja dengernya. Yah, kalo nurutin hawa nafsu mah dulu bisa aja aku pacaran, ama siapa kek yang bersedia jadi pacarku, batinku. Tapi waktu itu aku punya prinsip, TIDAK ADA pacaran sebelum menikah. NO WAY... nehik nehik..nehik ! "Gimana emang coba rasanya di tembak?", tanyaku lagi ke Widi. "Deg-degan...", ujarnya singkat sambil senyum-senyum. "Yaelaaaah, kalo deg-degan mah aku juga udah sering!", aku ketawa, dia pun ikut ketawa. "Iya, tapi kalo ditembak tuh beda rasanya.. sekalipun lu tuh sama sekali gak suka ama orang yang nembak lu.." "Masa sih? Coba dong, aku pingin ngerasain rasanya ditembak..", celetukku iseng. "Nih ya.. contohnya, 'Icha aku cinta padamu, maukah kau menjadi pacarku?' ", ekspresi si Widi kocak abis, sakit perut dah liatnya . "Mana tuh, gak deg-degan ditembak gitu..." "Yaiyalah cha.. kalo lu deg-degan gw tembak, gw langsung kabor dah.. kagak normal lu berarti..", si Widi nyengir-nyengir. "Pacaran itu enak ya?" tanyaku kemudian. "He euh..." "Apa enaknya?" "Ya enak aja ada yang merhatiin.." "Ooo..." "Cha.., kalo misalnya waktu itu ada yang ngajak lu pacaran, mau gak?" "Nggak.." "Kenapa?" "Ya ogah aja.." "Kalo yang ngajak pacaran orangnya cakep, terus shalih gimana?" "Gak mau juga.." "Lah kan dia shalih? Katanya mau yang shalih.." "Shalih tapi mau pacaran sebelum nikah? ogah deh.. tuh orang shalih gadungan.." "Oh, berarti kalo diajak nikah ya baru mau..", godanya. "Hahaha.. dasar..." Dari kejauhan Dosen pembimbing KP-ku selanjutnya udah jalan menuju kelas, aku langsung masuk kelas, dengan menorehkan kesan mendalam dalam hati dari percakapanku dengan Widi. Menarik, penuh arti. Ya memang percakapannya gak persis kayak gitu, ada beberapa yang aku lupa heheheh.. tapi kurang lebih begitu lah, diskusi yang menarik. Aku tanya neh ama sahabat2ku di RDM ini, ada yang bisa jelasin ke aku gimana rasanya ditembak? Wekekekek.. ^.^ Dan ternyata pangeranku telah 'menembak' dan menyatakan cinta padaku untuk yang pertama dan terakhir kalinya.. 3 bulan yg lalu dengan sebaris kalimat," Ukhti..aku ingin menikahimu, keberatankah bila aku datang untuk menghadap orang tuamu..?" hohoho...saat itu rasanya aku bukan seperti 'ditembak' lagi, tapi ditikam jantungku. Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama Atau karena pendekatan yang tekun Cinta adalah akar kecocokkan jiwa Dan jika itu tidak pernah ada Cinta tidak akan pernah tercipta Dalam hitungan tahun, Bahkan milenia... Barakallahufikum..jabat erat dan salam hangat Wassalamualaikum 


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/motivasi-beritahu-aku-rasanya-ditembak/172426056119383