Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 07 Desember 2010

Nafsu..Duh Yaa Allah !

Bismillahirrahmanirrahim.. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ============================== Judulnya serem yak, hehe. Lagi pingin ngomongin soal Nafsu, atau Syahwat. Fitrah manusia yang udah gak bisa ditawar-tawar, gak mungkin gak ada dalam diri manusia yang masih normal, insya ALLAH. Kenapa ini tiba-tiba ngomongin soal Nafsu? Jadi begini ceritanya sodara-sodari, hari ini, tadi pagi-pagi sekali sebuah sms yang cukup panjang masuk ke inbox HP-ku. Dari adik kelas sahabat SMP-ku dulu. Dia bercerita puanjaaaang lebar tentang hubungan dirinya dengan pacarnya tercinta. Aku menangkap perasaan bahagia yang teramat dari rangkaian kata-katanya di sms itu. Walaupun aku harus agak berkerut-kerut muka karna penulisan sms-nya rada aneh. Maklum lah, bahasa anak remaja sekarang . Temanku itu cerita, ternyata dia adalah pacar pertama (dan semoga terakhir) si cowoknya itu. Hmm... Dulu dia temen deketku. Deket banget. Kita punya hobi yang sama, dulu pas aku masih 'nge-dunia' banget, kita sama-sama suka grup band Guns n Roses dari Amrik sono. Sama-sama suka banget baca komik. Aku bisa gambar karna ngeliat gambar temanku itu yang subhanallah bagus banget, kayak komik profesional! Hoh, mantabs! Dulu kita juga pernah Juara 1 lomba bikin komik bareng-bareng. Sejak pertemuan pertama kami di GOR Manahan Solo pas mau outbond ke Jogya, kita pun jadi deket. Banyak banget kesamaan kami. Sama-sama lahir bulan desember, cuma beda 5 hari. Sama-sama ada turunan timur tengah..hallahhhhh. Pokoe hobi kita hampir semuanya sama. Bahkan kita punya sifat sama-sama keras kepala, yang bikin kita sering berantem, tapi gak lama kemudian baikkan lagi. Itu dulu. Ketika kami sama-sama belum bisa dewasa . Temenku itu cantiiiiik banget. Putih, hidungnya mancung. Giginya berbaris rapi kayak gigi kelinci, bagus banget. Makanya dulu, inget banget deh, awal-awal masa SMP banyak yang ngejer dia, mulai dari temen seangkatan, ampe kakak kelas. Aku yang temen deketnya jadi perantara. Hueh, cuapek deh. Tapi dia waktu itu cuek beybeh aja, gak peduli, sampai ada satu orang kakak kelas yang membuatnya jatuh hati... Mereka pun pacaran. Sempet putus karna mereka tau, mereka gak boleh pacaran, tapi kemudian bersambung lagi. Kalo dihitung-hitung umur hubungan mereka sekarang hampir 4 taun. 4 taun! Bayangkan.. Awetnya.. Padahal pada awalnya aku rada-rada gak peduli juga, ah, cinta monyet anak SMP, nanti juga berakhir seperti kisah remaja kebanyakkan, tapi semua itu tidak terbukti sampai saat ini. Belum. Curhatan temanku itu tadi siang cukup membuatku kaget. Padahal teman dekatku itu lumayan alim. Ya, lumayan. Dia tau hukum Islam gini.. gini.. gini.. tapi ternyata, dia tak cukup kuat untuk mengamalkannya di dunia nyata. Karna apa? NAFSU...Ya Nafsu ! Siang tadi cukup banyak yang dia ceritakan, dan yang bikin aku kaget, dia berbicara soal nafsu.. Ya, nafsu. Dia dengan pacarnya itu yang dia panggil Aa', panggilan khas orang sunda ke laki-laki yang lebih tua, sudah mulai tak terbendung. Nafsu membuat mereka jadi sering pergi berdua. Nafsu membuat mereka jadi, mulai bergandengan tangan. Mulai...dan mulai... Temanku itu bilang, pingin banget ketemu aku, pingin curhat dan bertanya akan sebuah solusi. Dia bilang bahwa suatu malam sempat dia berdiskusi dengan Aa'nya itu. Merenungi apa yang telah mereka perbuat, ya, sudah mulai bergandengan tangan, dll. Dan mereka menikmati itu semua. Nafsu Ya Allah.. Nafsu... "Mbak, aku tau aku dan Aa' sama-sama saling sayang. Tapi kenapa mesti di ungkapin dengan sikap?". Kata-katanya di SMS itu mengungkapkan sebuah penyesalan. "Kita udah sepakat, kalau kita ketemu, kita berusaha untuk nahan diri, gak gandengan tangan ato yang lainnya.. Qt mutusin buat nunggu sampai datangnya waktu yang tepat sampai aku halal buat dia.. Qt sadar, sekarang qt cuma bisa berusaha untuk jadi orang yang lebih baik lagi." Entah apa yang harus aku katakan. Hukumnya berpacaran temanku itu dan pacarnya sudah tau. Sangat tahu. Menyuruh mereka putus? Ah, belum kusuruh aja temanku itu sudah berkata lagi dgn smsnya, "Mbak, tolong kasih solusi, tapi jangan nyuruh aku putus ama Aa'. Aku gak mau..." Huff, beraaaaatttt.. beraaaattt banget Ya ALLAH. Kalu hati sudah diselimuti nafsu,beginilah jadinya. Aku tahu rasanya jatuh cinta, tapi aku nggak tahu rasanya orang yang sudah berkomitmen dalam bentuk pacaran, aku nggak tahu... makanya aku bingung harus gimana. Apakah pacaran itu sudah sedemikian membutakan? Hati terbelenggu nafsu.. Ya Allah... lagi-lagi nafsu... "Udah sedemikian yakin kamu ama Aa'mu itu, neng?" Hanya itu jawabanku. "Iya mbak.. aku udah yakin banget, Insya Allah, kita udah sama-sama cocok.. Huff, berat. Tambah berat. Temanku itu masih tetap keras kepala. Sudah sifatnya." "Sabar neng.. tahan nafsu. Yang penting kamu udah tau hukumnya kan? Aku cuma bisa bilang sabar... nafsu itu fitrah, karna kita manusia, bukan malaikat, tapi apakah harus sampai seperti itu? Kita jangan mau kalah ama syaitan.. jangan.. Aku bukan mau sok nasehatin.. aku cuma ngingetin karna aku sayang ama kamu neng.." Hanya itu balasan smsku. Udah bingung mau berkata apa lagi aku ini. "Terus aku musti gimana mbak? Aku gak mau putus ama Aa'. Pokoknya jangan nyuruh aku putus.." Huaaaaa. Udah jadi tambah bingung aja jawab SMS-nya. Hhiks. "Solusinya nikah, mau?" Jawab smsku denga tegas. Udah mentok. Got Stuck. Ga tau mau ngasih jawaban apa lagi. "Mau bangeeeet..."Aku ama Aa' udah mikir ampe sana coba. Sampai kita pernah bilang, kalo umur segini di Indonesia boleh nikah, qt mending nikah sekarang. Hoho. Malu aku.." Aku cuma bisa tersenyum sembari menghembuskan nafas pelan. Permasalahan remaja sekarang. Banyak remaja, jangan remaja deh, beberapa temanku saja, yang terjerat dengan yang namanya virus merah jambu, sering mengeluhkan "Andai di Indonesia umur segini udah boleh nikah..". Kenyataannya saat ini, sepertinya lebih dihalal-kan berpacaran daripada menikah di usia muda. Entahlah.. "Kamu mah udah boleh neng, umur 16, kalo laki-laki 21 kalo gak salah. Lulus SMA aja neng langsung nikah.. daripada numpuk dosa, mending milih mana?" Agak lama balasannya sampai... "ahaha.. kagak bakal boleh mbak ama ortuku. Aku aja niat nikah umur 21/22. Aa' niat pingin umur 24. Biar kelar S1 dulu. Biar dapet kerja dulu. Huaaa.. pokoknya aku kalo dikasih solusi gak mau solusinya disuruh putus, ya.." Lagi-lagi aku tersenyum. Perencanaan masa depan temanku itu terjabar jelas. Huff, aku udah bingung. "Yawdah aku cuma bisa bilang sabar neng sabar.. Akan indah pada waktunya kelak, insya Allah. Jangan nurutin hawa nafsu. Nurutin Syaitan. Ntar kita ketemu aja deh ya neng, biar lebih enak ngobrolnya. Insya Allah.." Nyerah. Yang penting udah gugur kewajibanku untuk mengingatkan. "Iya, makasih Ya mbak. Semoga mbak tetep kuat ya. Jangan lakuin apa yang aku dan Aa' lakuin hehehe..". Aku nyengir baca terakhir smsnya. Udah gak kubalas lagi SMS-nya. Hanya merenung. Tersenyum. Pertanyaan yang sama yang sering menari di benakku. RENUNGKAN..! Lagi-lagi.., Apakah nafsu sedemikian kuatnya sampai orang yang tau agama sekalipun bukan berarti terbebas dari yang namanya pacaran? Wallahu A'lam. Kembali lagi kepada pribadi kita masing-masing. Semoga ada ibrah yang bisa diambil. Bukan untuk mengumbar aib orang, tidak, insya Allah orang yang bersangkutan ridha kisahnya dijadikan pelajaran, asal tidak menyebutkan namanya. Nafsu.. Huff.. Manusia...!! Barakallahufik Wassalam 


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/renungan-nafsuduh-yaa-allah-/170041096357879v