Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 09 November 2010

Renungan Pagi


♥♥♫•*¨*•.¸¸¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥


Aku bersyukur kepadaMu, Ya Allah! Engkau menganugerahi aku banyak hal yang tidak bisa terukur dengan uang. Aku bersyukur kepadaMu karena dari apa yang sudah terjadi aku bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga dan tidak Engkau beri aku "ikan" , Engkau memberiku "kail". Aku bersyukur kepadaMu karena Engkau telah ajari aku bagaimana aku bersyukur dan optimis akan masa depanku.

♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Lebih baik hidup sederhana daripada hidup dengan harta melimpah aku tidak bersyukur. Kondisi sederhana lebih aku sukai jika kekayaan hanya akan membuatku lupa dan sombong kepadaMu. Kondisi sibuk lebih aku sukai jika kesenggangan hanya akan membuatku terlena dan lalai atasMu. Sungguh bersyukur itu harus dapat dilakukan dalam keadaan lapang dan sempit, dalam kondisi kaya dan miskin, dalam kondisi sibuk dan senggang.
♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Aku semakin mengenal Engkau. Semakin menunjukkan bahwa ujian ini semakin memantapkan diriku untuk teguh di jalanMu. Semakin memiliki pelajaran bahwa harta adalah amanah dan Engkau akan cabut amanah itu jika aku tidak sanggup memikulnya. Semakin memiliki pelajaran bahwa harta adalah pinjaman dan semuanya dikembalikan kepada Engkau.

♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Saya sekarang paham mengapa selama ini gajiku masih di bawah standar. Bisa jadi, memang kita belum siap kaya dan mempersiapkan bagaimana menjadi kaya. Ternyata, Allah SWT punya rencana yang lebih bagus. Justru ini bukti kasih sayang Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri setiap saat. Gaji kecil semestinya tidak menjadi alasan untuk mengurangi keikhlasan kita kepada Allah SWT. Allah SWT menginginkan kita dermawan dalam kondisi lapang dan sempit. Semestinya gaji kecil tidak menyurutkan langkah untuk bisa menjadi dermawan dan hemat.

 ♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥



"Sungguh, ya Allah, dalam hal ini aku sangat lemah. Hanya kepadaMu tempatku mohon ampunan dan pertolongan dariMu. "
http://www.facebook.com/notes/renungan-n-kisah-inspiratif/renungan-pagi/492529031041