Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Minggu, 16 Januari 2011

"Izinkan Aku Mencium-Mu Untuk yg Terakhir Kalinya"


Disuatu malam yg sunyi sepi kau terbangun dr lelapnya tidurmu..
kulihat wajah dan tubuhmu yg mulai lesu,berkuranglah kecantikanmu krn termakan oleh waktu,tetapi tidak
untuk pancaran Cahaya keImananmu.Kau ambil air wudhu lalu kau timpa pakaian sucimu dg Mukena, dan hanya terLihat Wajahmu
yg putih berseri..Disaat hampir seLuruh manusia terbuai dalam mimpi,kau malah terbangun untuk mendapatkan Derajat yg Tinggi
dari Alloh Robbul 'izzati,,,,,Lamaaaaa kau bersujud..


Aku melihat butiran demi butiran bening yg menetes dari matamu, kedua bibirmupun ikut beradu mengucapkan Untaian2 Indah yg kau tujukan
untuk suami dan anak2mu.Kau hanya berharap anak2mu kelak  menjadi anak2 yg Sholeh dan Sholehah,terLebih mereka bisa menjadi Mujahid dan Mujahidah-Nya..
Wahai Ibu,, jarang sekali seorang Ibu berdoa demikian untuk anaknya...Benarlah Kata Alloh:"Sedikit sekali hamba2-Ku yg bersyukur".
Ya Alloh,,dari Rahimnya,keluarlah aku.Aku digendong,ditimang2,disayang2.menyusahkan,merepotkan,,begitu capeknya Beliau mengurus diriku,tp tak pernah Ia mengeluh..Jika aku menangis,ia malah tersenyum manis padaku.....Oh,Duhai Ibu....
Ibu,,sekarang aku sudah besar,tapi aku tidak tahu balas budi.Tidak jarang aku membantah,membentak bahkan melukai Hatimu,hingga keluarLah air matamu karena perbuatanku..
Padahal berkata "ah" pada keduanya saja sudah Haram jadinya...
Ya Alloh,Ampunilah dosa2 Ibu dan Bapakku,muliakan dan sayangilah mereka...
Aku tidak mau menangis dihadapan jasadnya yg sudah terbujur kaku yg hanya ditutupi kain kafan..
Baru saat itu aku sadari,betapa sangat berjasanya Ia tehadapku...
Bukankah Nabi bersabda,,"Ibu,Ibu,Ibu Lalu bapakmu",yg harus kalian hormati..
Beliau SAW tidak mengatakan,"Komandanmu,pimpinanmu,atasanmu"..
SubhanAlloh
Kini,,,jasad Manusia paling berjasa itu telah benar2 membeku dihadapanku,tak bergerak sama sekali,hanya rintihan dan air mata serta ratapan penyesalan yg tak berarti lagi yg keluar dari celah kedua mataku..
Duhai Ibunda,,blum pernah aku membahagiakanmu,malah sering menyakitimu,,menyenangkanmu,malah menyusahkanmu.
Tetapi kini kau telah tiada,tidaklah berguna air mataku untuk mampu membuatmu bicara...


Belum sempat aku meminta maaf padamu,Duhai Ibu,,,,memohon ampunan untukku,,tapi kau telah meninggalkanku,,,,,,,,,Untuk Selamanya
Kulihat senyuman dibibirmu,kau tampak putih berseri,seakan Para Malaikat tersenyum kepadamu,,,
Ibu,izinkan aku mencium kening dan kedua pipi mu untuk yg tarakhir kali!!!
  • Selamat Jalan Duhai Ibuku tercinta!!
Anak yg sholeh-ah tidak akan pernah terlupa selalu memohon keridhoannya,meminta izin setiap kali kalian keluar rumah...
Bagi kalian yg -maaf- sudah kehilangan mereka,jnganlah bersedih,,Doakanlah mereka selalu disetiap sholat dan waktumu..
Alloha ma'ana-(Alloh bersama kita)-..begitulah Nabi mengajarkan kita!!

wAllohu a'lam bisshowab…


http://www.facebook.com/notes/melati/izinkan-aku-mencium-mu-untuk-yg-terakhir-kalinya/175000902538293