Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Senin, 06 Desember 2010

Sholat Untuk Apa ( ? )


Bismillahirrahmanirrahim


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
==============================
 Kampus-ku, huff...sering kudengar celetukan-celetukkan mahasiswa2 yang ada di kampusku itu yang bagiku 'aneh' dan 'menakutkan', hmm...
Padahal aku tau mereka mengatakan itu dengan kesadaran penuh, dengan sengaja, ya dengan sengaja, tanpa ada yang memaksa mereka berkata demikian...
Sekarang aku ngasih tau salah satu celetukkan yang berhubungan dengan sholat yang kudengar tadi sore ketika aku mau wudhu bwat sholat asar.
 Pas lagi wudhu kedengeran ( sepertinya adik tingkat ) sedang rame ngobrol, huff...ga tau apa kalo tempat wudhu ya buat wudhu! Bukan buat ngobrol, ckckck...
 "Gw mau sholat dulu ya..", kata adik tingkatku itu ke temennya.
"Iya..eh, gw juga mau sholat ah!", sahut temennya. Aku langsung tuing2 bingung penuh tanya, mau sholat? emang biasanya kagak sholat ape?
 "Tumben lu sholat..", kata orang pertama lagi.
"Ya..biar nilai gw bagus en' gak remedial...", jawab temennya lagi.
 WHAAATTTTTTTTT....?????!!!!!! Gubraksssss, kelontaannggg gompyaaaangggg!!!! Nohok banget deh jawaban tuh orang..,
  SHOLAT BIAR NILAI BAGUS EN' KAGAK REMEDIAL...??????
 Ya Allahu Rabbi! Aku yang lagi wudhu langsung kagak konsen dan diliputi sejuta perasaan yang tak menentu adanya. Bukan apa-apa, walaupun memaaang aku kecewa dan sedih banget ngedenger jawaban adik tingkatku itu, tapi kata-kata itu menjadi cambuk pula untuk diri ini,
 Lalu aku sholat untuk apa???
Apakah serupa dengan alasan adik tingkatku itu???
Atau apakah hanya sekedar menggugurkan kewajiban????
Ya Allah naudzhubillahimindzalik!!!!


Sholat memang sudah menjadi kewajiban seluruh umat muhammad yang mengaku beragama islam, hukumnya adalah WAJIB bagi yg sudah baligh. Tapi bagiku sholat sekarang bukan hanya sebagai kewajiban tapi sudah merupakan kebutuhan. Yaa..aku butuh sholat ! Aku butuh ketentraman jiwa saat menghadapi masalah, aku butuh ketenangan batin, aku butuh Allah dan ingin selalu dekat kepadaNya...dan semua itu hanya aku dapat didalam sholat.
 Arrrgggghhhh....sedih dan gontai aku melangkah, kalimat mahasiswa adik tingkat itu terus menggema dalam hati,
Duh Rabbi, Ya Rabbul Izzati...
Semoga alasanku shalat bukan seperti orang itu,
 Semoga sholatku ini memang hanya karenaMu, mengharap ridhaMu, mengemis cintaMu, Allah...hhiks...
Tetapkanlah aku, keluargaku, saudara-saudaraku, teman-temanku, dosen-dosenku, sahabat-sahabat RDM-ku, dan seluruh umat muslim di dunia menjadi hamba-hambaMu yang shalih dan shalihah, aamiin...semoga cinta, rindu, dan apapun yang kami lakukan di dunia ini semuanya semata hanya karnaMu dan untukMu Allah, bukan karna dunia fana yang entahlah, mengapa manusia begitu berbahagia dan berlomba didalamnya..., aamiin...
 Sabda nabi:” Sholat itu tiang agama. Siapa yg menegakkan sholat berarti ia menegakkan agama. Siapa yg meninggalkan sholat berarti ia meruntuhkan agama”.
Lalu untuk apa kita sholat..??
 Yang sedang berusaha terus memperbaiki diri,

Barakallhufikum
Wassalamualikum

http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/renungan-sholat-untuk-apa-/172956842732971