Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Minggu, 03 April 2011

IMAM ITU…..


Berkelana di dunia maya bagai berjalan tanpa batas waktu dan jiwa. Tetapi ketika aku mendengar undanganNYA , ku matikan segera koneksi dari dunia yang tak berujung ini dan Aku matikan pula laptop kesayanganku ini. Ku ambil baju koko warna biru donker kesukaanku. Kususuri lorong wisma gegana yang sunyi nan sepi. Dan motor bernomor S 3225GJ pun telah menungguku di tempat parkir. Ku nyalakan staternya, dan kamipun meluncur ke rumah yang dimuliakanNYA. Ku ambil air wudlu, betapa sejuk air ini ketika membasuh mukaku. Do’apun aku panjatkan.

Iqomah dikumandangkan, aku mengambil baris di shof pertama. Tepat dibelakang imam. subhanaAllah, seorang tuna netra menjadi imamnya. Dalam menjalankan sholat, aq sangat menghayati setiap bacaan- bacaan imam ini. Suaranya sangat merdu dengan lagu bacaan qur’annya yang sangat menyentuh hati. Apalagi  tadi ketika ia membaca surah panjang yang mengenai hisab kubur…subhanallah…..air mata ini menetes tanpa aq sadari…

Aku sangat yakin, bagi siapa saja yang menjadi makmum shalat isya’ tadi 90% akan menangis jika menghayati setiap bacaan dari imam ini. Dan ternyata dugaanku benar, setelah selesai salam, beberapa orang disekitarku pun mengusap air matanya.

Subhanallah…..kau ciptakan makhluk yang mempunyai kekurangan, dan kau anugerahi pula dia dengan kelebihan. Muliakanlah beliau di dunia dan surgaMU yaa Rabb..

Ya Rabb…ampuni kami atas segala dosa yang pernah kami lakukan..
Maafkan kami jika mengkufuri setiap nikmat yang telah Engkau beri…
Ampuni kedua orang tua kami yang telah bersusah payah mendidik dan membesarkan kami..
Ampuni guru dan dosen kami atas segala hilafnya..
Ampuni orang- orang yang pernah menyakiti kami..
Berikanlah cinta kasihmu kepada kami sebagaimana kasih sayangmu kepada orang-orang yang telah Engkau cintai dan Kau muliakan hidupnya..
Lapangkanlah dunia dan alam kubur kami beserta kedua orang tua kami..

Hanya kepadaMU kami memohon, dan hanya kepadaMU kami berserah diri..


http://www.facebook.com/notes/renungan-n-kisah-inspiratif/imam-itu/10150170060841042