Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Jumat, 24 Desember 2010

Puisi Untukmu, Wanita Teragung Dalam Hidupku


Saat ku tertatih dalam kelemahan
Engkau ada dengan segala kesabaran
Mengajariku  makna selaksa  ketabahan
Menuntunku tuk melangkah tak tergoyahkan
Kau ingin ku selalu tegar dan  teguh berjalan
Hingga kumampu bangkit dari keterpurukan
Kau tuntun aku dengan setulus bimbingan
Senyum ceriahmu selalu tersuguhkan.

Saat jiwaku terkulai dalam luka
Merintih atas segala duka dan lara
Menjerit merasakan kepedihan raga
Meringis  pilu di atas pusara bencana
Engkau hadir menghibur membawa ceria


Yang kau taburkan dengan sukacita
Walaupun lisan ini tiada meminta.
Namun nalurimu teramat peka

Saat aku lelah mengeluh
Diri letih bersimbah  peluh
Mengejar mimpi yang menjauh
Engkau ada dengan mata yang teduh
Memotivasi  agar imanku tidak runtuh
Meski diri ini kerap nakal bersikap acuh
Namun kasih sayang di hatimu tetap utuh.

Saat orang lain membuat ibunya bangga
Memberi  limpahkan  materi  dan harta
Mengukir  prestasi  setinggi  angkasa
Namun kumasih lemah tak berdaya
Tak kuasa memberimu permata
Belum  bisa membuatmu bahagia
Senantiasa sujudku berlinang air mata
Mengemis agar Allah memberimu kebaikan.



Duhai Ibu,
Aku sungguh malu
Kepada Ilahi juga terhadapmu
Selama ini ku kerap durhaka padamu
Tak pernah menyisihkan waktu di sisimu
Untuk berbakti dan menghibur hari-harimu.

Maafkan aku bunda,
Aku khilaf melupakan sejarah
Enggan memetik ibrah dari kisah Al-Qomah

Duhai ibu,
Terimalah maaf anakmu
Izinkan mencium tanganmu
Ku ingin menemani hari-harimu
Engkau wanita teragung dalam hidupku
Namamu abadi dalam palung sanubariku
Tak akan pupus hingga nyawa tinggalkan ragaku

Ya Allah, lindungi ibu dari segala mara bahaya
Bebaskanlah dia dari gundah gulana di qalbu


Lindungi dia dengan kasih dan rahmat-Mu
Jauhkanlah  dia dari siksa  api neraka-Mu
Mudahkan dia dalam meniti shirot-Mu
Naungilah dia  dengan maghfirah-Mu
Ridhailah setiap jengkal langkahnya.


http://www.voa-islam.com/news/citizens-jurnalism/2010/05/30/6532/puisi-untukmu-wanita-teragung-dalam-hidupku/