Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Rabu, 24 November 2010

Miskin Segan ,Kaya Tak Meyenangkan


oleh: Semangat kebaikan


seandainya aku punya motor pasti aku akan pergi kajian setiap hari ke tempat itu.seandainya aku punya komputer, pasti aku akan belajar lebih giat.seandainya aku punya uang, aku akan rajin berinfaq dan membantu para anak jalanan.
mau beli mobil yang baru ah biar ngak ketinggalan zaman.jalan jalan ke luar negeri.hp yang termahal apa ya.
mungkin itulah beberapa ungkapan dari kondisi manusia yang berbeda-beda, 3 ungkapan pertama menggambarkan orang yang hidup dibawah kesejahterahan maupun yang kecukupan, 3 ungkapan selanjutnya menggambarkan keinginan orang yang berlebihan.



Kebutuhan hidup tidak ada habisnya jika kita selalu dan selalu berfikir lebih dari apa yang kita butuhkan.
Pertanyaan mendasar yang perlu ditanyakan kepada diri kita sebelum menginginkan sesuatu “APAKAH HAL INI MEMANG SAYA BUTUHKAN ?”
sebagai contoh apakah kita membutuhkan hp yang berfasilitas internet jika kita hanya menggunakan hanya untuk sms dan telepon saja ? Apakah laptop lebih baik dibanding komputer bagi kita yang hanya diam di rumah saja? Atau mobil di daerah jakarta bila kita pergi hanya seorang saja ?
Cukupkan diri ini dengan nikmat yang telah ALLAH berikan, bernafas merupakan nikmat terbesar dibanding mobil super cangih, melihat adalah suatu karunia terbesar dibanding rumah super mewah.

Semangat kebaikan 2010

http://www.facebook.com/notes/melati/miskin-segan-kaya-tak-meyenangkan/164001616971555