Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Senin, 03 Januari 2011

Kematian Awal Kehidupan


Mengingat mati

Kematian awal dari sebuah kehidupan,
Akhir kehidupan  yang  baik merupakan ,awal dari kehidupan yang  baik pula  kelak di alam baka.
Semua kita  sedang menjemput maut,yang siap menjemput kita ,yang pintunya terbuka selebar-lebarnya
Yang  begitu  bermurah  hati menanti  tamu-tamunya , semua kita sedang menunggu maut, tidak
Terkecuali  siapapun itu, apakah ia seorang bayi  yang  baru lahir,atau seorang ayah yang baru pulang
Dari mencari nafkah bagi keluarganya ,atau juga seorang wanita yang baru saja melahirkan bayinya .
 Apakah  ia Seorang  pekerja  yang sedang menyapu dijalan , atau seorang wanita muda sedang
berada didepan mesin kasirnya pada sebuah pusat perbelanjaan ,atau seorang pejalan kaki yang lagi
menyebrang jalan  padahal dia bukan seorang tunanetra ,atau ia seorang mahasiswa semester akhir yang
akan  menyeleaikan tugas akhirnya , mahasisiwi UI yang melintas rel kereta kober , setiap tahun pasti
ada  kabar yang terdengar , mahasiswa  yang tersambar kereta,
atau seorang remaja  yang sedang bermain bola,atau para atlet renang yang sedang melakukan latihan,
andai diulang waktu ,semua tidak mau  melakukan kesalahan  penyebab maut menjemput ,


 itu hak Allah, tidak dapat ditebak kapan Allah memanggil kita ,“
kau tidak ditakdirkan mati ditengah  lautan  “ ( Pirates of carabian )
saat ditempat tidur juga banyak kejadian , 5 bulan lalu saya mendapat kabar Besan dari besan ibu saya meninggal
dalam kondisi tidur nyenyak,selepas sholat subuh , sungguh akhir   hidup  yang baik, dimanapun kelak
Allah  mencukupkan  batas usia ini  semoga kita  bertemuNya dalam kondisi keimanan yang tinggi,
Apakah sedangg shaum  sunnah ,sedang sholat lail,
atau sedang  melayani orang-orang yang kita kasihi ,apakah saat kita sedang merawat ibu yang sedang sakit ,atau malah orang yang merawt kita malah yang diambil duluan oleh  Allah ,
seperti  kisah sedih ini,seorang teman baik saya,  dua  minggu lalu  terserang typus ,
dia memilki satu putra yang baru berusia 7 thn, karena suaminya sedang  bertugas diluar kota ,
sang ibunda  akhirnya  yang merawatnya sampai sembuh,  kebetulan  rumah ibunya  dekat dengan
rumahnya ,sepekan setelah ia sembuh betapa sedih hati teman saya sang  ibunda  tercinta  dipanggil
Allah  menghadapNya,tanpa sakit ,tanpa keluhan ,saat kamis  lalu ibunda  tengah  menjalankan
saum sunah akhirnya  berpisah  dengan semua orang terkasihnya  ,suami,anak, menantu,cucu,orang-orang   yang sudah diberikannya cinta kasihnya .( Yang sabar Yaa Uning)
Kemarin diri saya masih tertawa,menulis, melakukan mengirimkan sms, melakukan chat,bersilaturahmi
ke teman,saudara – saudara yang lama tidak bertemu ,dan membuat tulisan-tulisan ,  saya melakukan
rencana rencana  untuk  satu tahun kedepan , malah beberapa bulan lalu saya  sempat merancang



 “ Big project “   pengelolaan beberapa  tempat mencetak generasi  generasi peradaban islam kelak .
 Namun semua ini penuh misteri apakah kehidupan ini akan berlanjut sampai saya berusia 70 tahun
Kelak,saya tidak tahu , maut yang mengikuti sepanjang hidup ini  apakah  bersua  kapan ,dimana atau
juga dalam kondisi lagi didepan anak didik saat mengajar , atau  juga saat dalam suatu perjalanan jauh
 entah lah saya tidak tau , semua kita tidak tau , kapan maut  menjemput , apakah kita tau walau dokter
sudah memvonis diri kita akan meninggal . saat usia 17  tahun , itu menurut  prediksi dokter  yang
menangani penyakit  saya ,kala itu saya  masih berusia 7 tahun ,dokter  mengatakan kepada ibu saya,
bahwa penyakit yang saya alami akan kambuh saat 10 tahun kemudia n, saya terserang tetanus ganas , dalam kamar gelap selama seminggukoma , tidak sadarkan diri .sungguh indah sebenarnya kalau kita dapat menghayati  arti hidup yang  Alllah berikan , suatu hari kita  mampu  memberikan  kasih sayang  yang allah telah teteskan sedikit dari zat kepunyaaNya  yang banyak tak terkira ....
keikhlasan menerima semua takdir Allah menuju ketenangan kita kelak bertemu denganNYa ...


http://www.facebook.com/notes/melati/kematian-awal-kehidupan/173072962731087