Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Kamis, 16 Desember 2010

Alasan Menyukai Seseorang ( ? )


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
==============================

Hheu, aku kembali!!! ^.^ *halah!*
Huff, jadi ngerasa RDM-ku ini terasa sepi, yang punya sibuk wawe euy *lagaknyaaa*
Pada kesempatan kali ini aku pingin cerita hal yang nggak terlalu seru sebenernya buat diceritain, garing malah mungkin, ampuuun…kok jadi ngerasa males nulis gini siiih, cha? Huff..ada apakah?hhiks…
Kemarin pas mata kuliah bahasa Inggris Bab-nya ngebicarain genre contoh narrative gitu deh nggak ngerti dan narrative-nya itu berupa love story, baaaah…heboh lah satu kelas!
Ada contoh cerita cinta yang aneh banget di modul bahasa inggrisku, jadi tuh ceritanya ada seorang laki-laki yang mencintai seorang wanita teman kerjanya, tapi si wanita itu nggak suka si laki-laki itu karna bagi si wanita, laki-laki tersebut nggak romantis. Nah, Suatu hari si laki-laki mengetahui bahwa di kantor tempat ia bekerja ada computer yang bisa berbicara dan mengabulkan apapun yang diminta, the computer’s name is EPICAC .
Nah, si laki-laki itu minta ama si computer buat dibikinin puisi buat si wanita tersebut, dibuatin lah ama si computer, dan pas puisinya dikasih ke wanita itu,


si wanita langsung jatuh cinta ama si laki-laki dan mau menikah dengannya. Tapi ternyata, si computer yang benda mati itu juga cinta ama si wanita (ANEH BANGET KAAAN???), dan si computer berandai-andai kalau dia bisa jadi manusia *glek! Aya-aya wawe*, in the end, si Computer-nya patah hati gitu lah, aneh banget ceritanya nggak menarik buangep!
Nah, abis itu anak satu kelas ditanyain ama dosennya..* neh dosen jg kurang kerjaan sih..:D*
“If you love someone, what is the point which can make you love him / her?”
Gubraaakkkksss saudara saudari! Huff..aku tegang banget takut ditanya, dan ternyata….aku kena! Paraaah…akhire aku bingung pas ditodong ama pertanyaan itu ama Bu Lies (Dosen Basa Inggrisku), lama buangep aku mikir, temen sebangkuku sih manteb abis dan bisa buat satu kelas heboh dengan apa yang dia jawab, mau tau apa yang temenku itu bilang,
“I haven’t reason to love someone..”
Beuuuuhhhh..dahsyat dah! Hehe
Dia pun melanjutkan,
“Jika kita menyukai seseorang karna ketampanannya itu namanya nafsu, jika kita menyukai seseorang karena kepintarannya itu namanya kagum, jika kita menyukai seseorang karena kebaikannya itu namanya terima kasih,  tapi kalau kita menyukai seseorang tanpa alasan…itulah cinta…”
“Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeee………..!!!”, dan kelas pun heboh bersorak, ckcck..ampun deh kawan-kawanku itu, aku mah sih Cuma cecengiran nggak jelas, apakah benar begitu? Maklum deh my chairmate itu non-is…
Lanjut ke diriku…
“So, Icha, what is the reason which can make you love someone?”, Bu Lies pun mendesakku untuk menjawab *bener nggak ya Inggrisnya, ya kurang lebih begitu lah! :p*
Kelas pun hening, sunyi senyap, sumpe deh, bingung, kelas yang tadinya rame langsung sepi kyak kuburan gitu, aku stress, 1 dosen yang lain (di mata kuliah bahasa Inggris setiap ngajar langsung ada 2 dosen) pun ngeliatin aku, huaaah…
“Uhmmm…”, aku pun mikir, kira-kira alasan yang masuk akal apa coba!
“Ya..?”, Bu Lies pun kembali mendesak, hhiks…


“Because He is Shalih and likes to go to mosque..”, jawabku asal, walaupun nggak sepenuhnya salah.. .
“Cieeeeeeeeeeeeeeeeeee…..!!!”, satu kelas pun koor lagi nyorakkin aku, hhuaaaaa…apa-apaan coba ih, menyebalkan!
“Good Reason, Icha..”, Bu Lies pun menanggapi sambil kedua matanya kedip-kedip, apa mksdnya coba..?
Yess..diriku tersenyum penuh kemenangan..:)
“Anak alim mah beda..!”, celetuk salah satu temenku di sudut belakang kelas.
Arrrggghhh..siapa pula yang ngomong gitu, kalo ketemu orangnya pingin rasanya diri ini menelannya bulat-bulat! *sadis mode ON*
Yang (mungkin) lucu tuh pas ada yang nyeletuk,
“Icha, suka ke masjidnya ngapain dulu nih? Jagain sandal atau bersihin WC..?”
Sontak satu kelas keras tertawa, aku Cuma manyun…
Satu suara lagi menimpali,
“ Icha mah sukanya ama Merbot masjid..”.
Kembali terdengar suara cekakakan dikelas. Huftt..entah berapa kali mukaku berubah dari merah, kuning, ijo, kembali ke merah lagi..* emang sih ni muka kyak rambu lampu merah*.
Kalu dipikir..,Emang alasanku itu salah, ya? *mikir*
Udah ah, gajebo euy, heheheu..Cuma pingin berbagi cerita ke-bete-anku walaupun kagak ada bagus-bagusnya, hehehe…
Sipsip,  belum ‘panas’ lagi nih buat nulis, semoga Ichaa segera kembali, aamiin..^ ^
Mari…

Barakallahufik


Wassalam


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/motivasi-alasan-menyukai-seseorang-/177733745588614