Mengenai Saya

Foto saya
Malang, East Java, Indonesia
Uhibbuka Fillah...

Laman

Selasa, 18 Januari 2011

Geer Atau Dikejar Fans ( ? )


Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
===========================
Senangnya dalam hati,
punya banyak fans akhwat dunia, terasa ane yang punya..
(dinyanyikan dengan lagu aAhmad Dhani, Madu 3)
Agus, seorang aktivis kampus yang memiliki banyak amanah. Dari hari senin hingga ahad, agendanya full. Ia sering mengisi banyak acara, dari acara di Rohis SMP sampai dengan acara di Lembaga Dakwah Kampus, tempat ia kuliah.


Tapi, meskipun memiliki kesibukan yang padat, ia tidak "gaptek" dengan dunia maya. Karna banyak kebaikan yang ia peroleh dari dunia maya, seperti kemudahan dalam menyerahkan tugas2 sambilannya yang slalu ia kirimkan via e-mail.
Multiply dan facebook,adalah dunia yang ia masuki sejak setahun yang lalu. Di sini banyak skali manusia dengan ciri khasnya masing2. Sesekali ia blog walking, melihat tulisan2 orang2 di "belahan dunia lain". Berawal dari hasrat menulisnya yang menggebu - gebu, iapun membuat akun facebook multiplynya sendiri, dengan maksud supaya bisa berbagi dengan orang lain.
Kelihaiannya dalam menulis, membuat banyak orang menyambangi 'rumah maya' nya ini. Komen2 bertaburan, dari yang serius sampai yang OOT, dan ia menyikapinya dengan bijak. Meskipun tak jarang ada perasaan GR di dalam dirinya, karna yang komen lebih banyak akhwat ketimbang ikhwan.
Suatu hari, ada salah satu ID MP yang mengirimkan PM ke agus. ID atas nama "Hamba Perindu Surga" 
"Assalamu'alaikum Mas...Mas kuliah di Semarang ya? saya mau minta tolong sama Mas, tentang informasi perkuliahan di sana."
Karna Agus tidak begitu mengenal ID itu, ia langsung menuju TKP. Siapa gerangan yang mengirimkan PM. Kemudian dijumpainya rumah yang indah dan terlihat feminim. Warnanya hijau, dengan headshot pemandangan. Agus langsung mencari postingan foto di rumah itu, nihil. Tidak ada "penampakan" si pemilik rumah. Yang ada hanya foto - foto pemandangan yang indah. Kemudian ia melihat blog yang ditulis oleh si pemilik rumah. Dan ia jatuh cinta, karna banyak sekali puisi2 indah yang ditulis oleh si pemilik rumah.
"Duh, nih akhwat subhanalloh. Tulisannya bagus2 banget."
Kemudian Agus menjawab pertanyaan2 yang diajukan ID tersebut.
Hari demi hari, Agus semakin akrab dengan pemilik ID tersebut. Mereka sering skali berdiskusi. Tentang kondisi dakwah di Semarang, pengetahuan Islam, dan lain2, seolah2 tema diskusi mereka tak pernah habis. Hingga suatu siang datang lagi PM dari ID yang sama.
"Assalamu'alaikum Mas... saya besok pagi sampai ke Semarang. Mas bisa kan, menemani saya berkeliling melihat2 kampus Mas?".
"Ini mah namanya ketiban bulan." Ujar Agus dalam hati. geer.. :D
"Akhwatnya kok brani minta temenin keliling2 kampus sama Ane?" Agus membatin, antara bingung dan  senang.


"Wa'alaykumsalam Warohmatulloh Wabarokatuh. InsyaAlloh saya usahakan. Kita mau ketemu dimana? jam berapa?" Agus menjawab PM tersebut, semangat 45 di dadanya. 
"InsyaAlloh saya sampe stasiun Tawang jam 5 pagi. Bagaimana kalau kita  langsung ktemu di sana saja? Mas bisa? O iya, ini nomer HP saya 0813******33. Nanti kita SMS-an saja yach. Nomer Mas berapa?" balas ID itu.
"InsyaAlloh saya bisa. No. HP saya 0852********. Oke, saya tunggu kabarnya." Agus tersenyum penuh bunga didadanya sehabis mengirim sms terakhir itu... * xixixixi belum tau dia..:D*
Sore harinya, ada SMS masuk..
brrrrrrrrr brrrrrrrrr *critanya disilent, hp cuma bergetar..hehe*
"Aslm. Mas, saya sudah berangkat dari Stasiun Senen, Jakarta. Hanya mengabarkan. Khawatir Mas lupa, soalnya saya tidak punya kerabat di Semarang."
titiiit tiiit
"Wslm Wr Wb. Oke. InsyaAlloh saya ingat, besok jam 5 pagi di stasiun Tawang. Kamu pergi sama siapa?"
brrrrrrrr brrrrrrrrr
"sendiri Mas. Oke, besok saya tunggu."
titiiit tiiit
"Waduhhhhhhhhhhhh, kalau pergi jangan sendirian, bahaya. Harusnya minta temenin sama mahrom dong."
brrrrrrrr brrrrrrrrr..
"Gak papa kok Mas, sudah biasa. Saya kan pemberani.. :D"
titiiit tiiit
"Ckckck. Yasudah, kamu dah di kereta kan? hati2 di jalan."
brrrrrrrr brrrrrrrrr


"Oke, makasi Mas ;)"
"Nih akhwat parah juga, malem2 jalan sendirian." Ujar Agus, membatin.
Sehabis menunaikan sholat shubuh, Agus langsung pergi ke stasiun Tawang, khawatir teman mayanya itu terlalu lama menunggu. Ia memakai celana bahan berwarna hitam, dan kaos berkerah berwarna biru muda,tak lupa jaket BEM kampus ia kenakan juga. "Duh, bakalan ktemu akhwat pujaan hatiku nih. Gini hari pula..." agus senyum-senyum mematut dirinya didepan cermin
titiiit tiiit.. 
"Aslm. Kamu dimana? Dah sampe stasiun Tawang?"
brrrrrrrr brrrrrrrrr
"Wslm wr wb. Sudah Mas. Saya ada di Mushola stasiun."
titiiit tiiit..
"Oke, tunggu disana. Saya sedang menuju ke sana."
Aguspun sampai ke Mushola stasiun. Dari luar terlihat cukup sepi. Ia tidak melihat sandal atau sepatu akhwat di situ. Yang ada hanya sepasang sandal gunung.  
"Ohh, akhwat itu suka pake sandal gunung. Wah, brarti gayanya sporty. Akhwat Semarang juga banyak yang suka pake sendal gunung." batin Agus. Sesampainya di dalam Mushola, ia hanya melihat seorang laki2 sedang tilawah di situ, membawa tas ransel cukup besar. Kemudian Agus keluar dari Mushola, karena akhwat itu sudah tidak berada di Mushola.
titiiit tiiit
"Kamu dimana?saya nyari kamu di Mushola kok ga ada?"
brrrrrrr brrrrrrrrrr
"Saya di Mushola kok Mas, masa' ga keliatan?"
Kemudian Agus kembali lagi ke Mushola.
titiiit tiiit


"Saya di Mushola..."
Seorang laki2 yang sedang tilawah didalam mushola kemudian bangun dari duduknya. "Mas Agus ya? kenalkan saya Rudi, yang punya ID "Hamba Perindu Surga."
Agus pun menelan ludah, tak jadi ketiban bulan, justru ketiban matahari alias mukanya pun merah terpanggang..:D. ternyata pemilik ID itu laki2. Ia lupa dulu tidak menanyakan nama asli si pemilik ID, karna terlalu GR, ada akhwat yang menyapanya di Multiply. Haduuuuuuuuuuuuuuuuuuuh....hahahahaaha... sumpeh agus ketawa dalam hati sampe perutnya sakit.
Bagi anda para pembaca RDM, Silahkan tertawa sebelum tertawa itu dilarang...!!
Pesan yg ingin icha sampaikan : Duhai ikhwan, jangan mudah geer jika banyak koment yg memujimu di MP atau status facebookmu dengan ID tanpa nama asli yg bisa dipercaya. Siapa tahu sebenarnya dia juga Rudi... :p

Barakallahufikum..jabat erat dan salam hangat
Wassalamualaikum…


http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/renungan-geer-atau-dikejar-fans-/185629701465685